Wednesday, March 23, 2011

Kalimat Tammah (Doa Mohon Perlindungan Daripada Allah S.W.T.)

Dengan nama Allah yang Pengasih dan Penyayang.

"Aku berlindung pada Allah yang Maha Pengasih dan berpegang teguh pada kalimat-kalimat-Nya yang sempurna yang tidak dapat dipengaruhi oleh sesiapapun juga, baik orang taat mahupun orang fasik, dari kejahatan yang turun dari langit dan kejahatan yang naik kelangit, kejahatan yang keluar dari bumi, kejahatan fitnah-fitnah dan peristiiwa yang membawa akibat buruk yang terjadi siang dan malam kecuali peristiwa yang membawa kebaikan. Hai Tuhan kami yang maha Rahman." 

PENJELASAN:

Ketika Rasullullah S.A.W. sedang dalam perjalanan Israk, sebelumnya sampai ketempat tercium olehnya bau yang harum, bau Masithah tukang sikat anak Firaun. Disitu Nabi S.A.W. melihat Ifrit yang mengikuti dari belakang dengan obor api pembakar bertujuan hendak membinasakan Rasullulah S.A.W, Malaikat Jibril mengajarkan kalimat sakti(kalimah tammah) untuk menolak dan menghancurkan Ifrit tersebut. Kalimat ini dibaca oleh Rasullulah S.A.W, maka Ifrit tersungkur diatas tanah terbakar menjadi abu oleh api obornya sendiri. Maka dengan ini kalimat tersebut diatas dapat dipergunakan untuk mengusir Ifrit dan syaitan yang hendak melemahkan keimanan kita dan untuk menghindarkan diri dari kejahatan manusia yang mengikuti nafsu syaitannya dan dari segala kejahatan apa saja yang ada didunia ini.

KETERANGAN KATA-KATA:

1. Kalimat yang sempurna:
Kitab al-Quran yang berisi kalimat-kalimat sakti tatacara pergaulan, ibarat, anjuran, peringatan, keimanan, sejarah berhikmah dan sebagainya.

2. Kejahatan yang turun dari langit:
Bala, wabak penyakit, udara buruk, taufan, petir, riihul ahmar, kuman-kuman, penyakit yang beterbangan diudara dan sebagainya.

3. Kejahatan yang naik kelangit:
Catatan amal buruk yang membawa naik oleh malaikat-malaikat kelangit, ruh orang-orang jahat, iblis yang mencuri berita dari langit dan sebagainya.

4.Kejahatan yang terjadi dimuka bumi:
Gangguan syaitan, jin dan manusia, binatang buas, hasad-dengki, fitnah, buruk sangka, niat jahat, peperangan dan sebagainya.

5.Kejahatan yang keluar dari bumi:
Gempa bumi, tsunami, gunung berapi, gas beracun, binatang-binatang yang keluar dari bumi, berbisa dan sebagainya.

Doa dan keterangan ini di petik dari kitab " RISALAH DOA" yang ditulis oleh H.JA'FAR SABRAN (24OCT1973) SAMARINDA.

Sekadar berkongsi ilmu bersama anda semua ,
Selamat membaca dari.....
AZMI BIN ABDUL AZIZ(DODI ALF)





No comments: